Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 27 Februari 2018 16:28 WIB

Host American Idol Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Los Angeles, HanTer - Mantan penata gaya untuk pembawa acara American Idol Ryan Seacrest pada Senin menuduhnya melakukan pelecehan seksual, meskipun Seacrest membantah tuduhan tersebut pada November.

Suzie Hardy mengatakan kepada media Hollywood, "Variety", bahwa Seacrest melakukan pelecehan seksual kepadanya selama enam tahun sejak 2007, saat dia menjadi penata gaya pribadinya di E! News.

Seacrest, yang juga pembawa acara bincang-bincang televisi ABC "Live with Kelly & Ryan" dan produser "Keeping Up with the Kardashians", mengumumkan tuduhan wanita tersebut pada November, saat dia juga mengeluarkan penyangkalannya.

E!, bagian dari perusahaan Comcast, melakukan penyelidikan internal atas tuduhan Hardy, namun mengatakan pada Januari bahwa mereka tidak menemukan bukti memadai untuk mendukung pernyataannya.

Pengacara Seacrest, Andrew Baum, mengatakan pada Senin bahwa keputusan Variety untuk mempublikasikan cerita Hardy merupakan hal yang mengecewakan.

Baum mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Hardy sebelumnya meminta uang untuk tetap diam. "Mereka (Variety) diberitahu bahwa penuduh mengancam untuk mengajukan klaim palsu tersebut kepada Sacrest, kecuali jika dia membayar 15 juta dolar Amerika Serikat," katanya.

"Pada saat itu, penggugat mengancam akan mengeluarkan pernyataan pers palsu, kecuali jika dia dibayar. Sebaliknya, klien saya secara proaktif dan terbuka membantah klaim tersebut dan setuju untuk sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan E! tentang masalah ini," katanya.

ABC tidak segera membalas permintaan untuk memberikan komentar pada Senin.

Pengacara Hardy tidak membalas permintaan untuk mengomentari laporan Variety.

Wawancara Hardy dengan Variety pada Senin menandai pertama kalinya dia diidentifikasi dan rincian klaimnya terungkap. Hardy, yang pekerjaannya berakhir pada 2013, mengatakan bahwa dia merasa penyelidikan E! tidak lengkap dan sepihak.

E! mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin bahwa penyelidikannya oleh seorang pengacara luar "sangat komprehensif dan menyeluruh" dan bahwa setiap klaim yang mempertanyakan legitimasi penyelidikan tersebut dianggap sama sekali tidak berdasar.

Pertunjukan bakat "American Idol," dengan Seacrest sebagai pembawa acara, dijadwalkan kembali ke layar televisi pada 11 Maret di jaringan ABC milik Walt Disney, setelah 14 tahun mengudara di Fox yang berakhir pada 2016.

Seacrest adalah selebriti terbaru yang dituduh melakukan pelecehan seksual dalam sebuah skandal yang telah mengguncang Hollywood dan sekitarnya sejak Oktober 2017.

"Mempertanyakan pelecehan di tempat kerja saya adalah hal meresahkan. Saya selalu berusaha memperlakukan semua rekan saya dengan kejujuran, rasa hormat, kebaikan dan belas kasih," kata Seacrest, 43, di kolom tamu Februari untuk "The Hollywood Reporter".


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats