Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 02 Januari 2018 15:49 WIB

Twet Pertama Trump di 2018 Ancam Pakistan

Washington, HanTer - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Senin (1/1), mengecam Pakistan dalam tweet pertamanya pada 2018, mengancam akan memangkas bantuan karena kebohongan dengan menawarkan tempat yang aman bagi teroris.

AFP melaporkan, tweet tersebut dengan cepat mendapat balasan dari Pakistan, yang menyatakan pihaknya telah berbuat banyak untuk AS, membantunya "mengurangi" Al-Qaeda, tetapi sebaliknya hanya memperoleh "cercaan dan ketidakpercayaan" sebagai balasannya.

Hubungan antara AS dan Pakistan telah lama tertekan di bawah pemerintahan Trump, yang pada Agustus menyatakan bahwa "Pakistan sering memberikan tempat aman bagi agen kekacauan, kekerasan dan teror."

"AS dengan bodohnya memberi bantuan kepada Pakistan lebih dari 33 miliar dolar AS selama 15 tahun terakhir, dan mereka tidak memberikan apa-apa selain kebohongan, menganggap pemimpin kita sebagai orang bodoh," ujar Trump di tweet yang diunggahnya pagi hari.

"Mereka memberi tempat yang aman bagi teroris yang kita buru di Afghanistan, dengan sedikit bantuan. Tidak akan lagi!"

Pemerintahan Trump pada Agustus mengatakan kepada Kongres pihaknya sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menahan bantuan senilai 255 juta dolar AS kepada Islamabad karena mereka gagal untuk menindak kelompok teror di Afghanistan.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats