Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 26 November 2017 23:59 WIB

Sedikitnya Dua Orang Tewas Akibat Ledakan Kuat di Ningbo

Beijing, HanTer - Ledakan dahsyat terjadi pada Minggu (26/11/2017) di provinsi Zhejiang, China timur, merobohkan bangunan dan menewaskan dua orang serta melukai banyak lagi, kata media pemerintah, sementara polisi mengatakan penyebabnya masih harus ditentukan.
 
Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat di pabrik distrik Jiangbei di Ningbo, kota pesisir sekitar 100 kilometer selatan Shanghai, kata kantor berita Xinhua, mengutip pejabat setempat, saksi dan pemadam kebakaran kota Ningbo.
 
Dalam laporan terpisah, China Central Television (CCTV) tidak menyebutkan pabriknya, namun mengatakan kekuatan ledakan tersebut menghancurkan jendela dan membuat beberapa lubang di dinding bangunan, dan terlihat sejauh satu kilometer.
 
Gambar CCTV menunjukkan beberapa mobil ringsek dan bangunan bertingkat rendah dengan dinding roboh. Siaran pemerintah mengatakan itu bukan ledakan gas, meski tanpa menjelaskan lebih jauh. CCTV mengatakan dua orang tewas, sementara dua lainnya luka-luka dalam kondisi serius.
 
Menurut "Harian Zhejiang", beberapa bangunan roboh di daerah pemukiman terdekat yang sudah dibersihkan dari orang-orang. Polisi mengatakan bahwa daerah tersebut telah ditandai untuk pembongkaran.
 
Pekerjaan penyelamatan dan penyelidikan terhadap penyebabnya sedang dilakukan, demikian polisi dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di akun Weibo yang telah terverifikasi.
 
Ledakan dan kecelakaan lain lazim terjadi di China karena penerapan peraturan keselamatan tidak merata, walaupun pemerintah berjanji memperbaiki pemeriksaan guna mencegah kejadian seperti itu. (Ant)


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats