Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 24 November 2017 19:10 WIB

75 Orang Tewas dalam Serangan Saat Sholat Jumat di Sinai Utara

Sinai, HanTer - Dilaporkan sedikitnya 75 orang tewas setelah tersangka gerilyawan meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke sebuah masjid di provinsi Sinai utara yang bergolak di Mesir. 
 
Serangan yang terjadi pada hari Jumat (24/11/2017) bertepatan dengan sholat Jumat di masjid al-Rawdah di kota Bir al-Abd, 40 km (25 mil) dari ibukota propinsi elit Sinai Utara, El-Arish menargetkan pendukung pasukan keamanan yang menghadiri shalat di sana, dua saksi mata dan seorang sumber keamanan mengatakan.
 
Saksi mata di masjid Al Rawdah menuturkan jika ambulans dengan segera membawa orang-orang yang terluka ke rumah sakit terdekat. Sebanyak 75 orang telah dikonfirmasi tewas, kata seorang juru bicara kementerian kesehatan, menambahkan bahwa dikhawatirkan jumlah korban akan meningkat.
 
Itu terjadi beberapa minggu setelah serangan militan besar terhadap tentara Mesir di Sinai. Mesir telah memerangi pemberontakan ISIS di wilayah tersebut selama tiga tahun terakhir, yang meningkat setelah digulingkannya Presiden Mohammed Morsi pada tahun 2013.
 
Sementara sebagian besar serangan militan menyerang polisi dan tentara, ratusan warga sipil terbunuh dalam kekerasan tersebut. Serangan di luar wilayah tersebut telah menargetkan minoritas Kristen Mesir. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats