Di Publish Pada Tanggal : Senin, 20 November 2017 15:14 WIB

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Rayakan Ultah Pernikahan ke 70

London, HanTer - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-70 pada Senin (20/11), menjadi pasangan penguasa pertama di Inggris yang merayakan perikahan platinum.

Pernikahan sang Ratu – dengan periode kekuasaan terlama – melampaui semua anggota kerajaan Inggris sebelumnya.

Pasangan kerajaan itu tidak akan menggelar acara publik, namun mengundang keluarga dan kerabat ke Windsor Castle untuk jamuan makan malam pribadi pada Senin malam, menurut sejumlah laporan media.

Sebelumnya lonceng di Westminster Abbey, tempat Elizabeth menikah dengan Duke of Edinburgh pada 20 November 1947, akan dibunyikan untuk mengumandangkan perayaan tersebut.

Petugas lonceng di Abbey – beranggotakan 10 orang – akan menyampaikan penghormatan itu selama tiga jam 20 menit tanpa terputus mulai pukul 1300 GMT.  

Selain itu untuk menghormati persitiwa tersebut, Istana Buckingham pada Sabtu merilis sejumlah potret Ratu dan Pangeran, diambil sebelumnya pada bulan ini di White Drawing Room di Windsor Castle, AFP.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats