Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 12 November 2017 14:44 WIB

RZ Layani Kesehatan 300 Pengungsi Rohingya

Bangladesh, HanTer - Rumah Zakat memberikan pelayanan kesehatan bagi pengungsi Rohingya. Setiap harinya, sebanyak 300 pasien yang berada di Kamp Jamtoli mendapatkan layanan kehatan. Selain itu, Rumah Zakat bersama tim medis lainnya juga melakukan tindakan bedah minor bagi para pengungsi. 
 
“Dalam sehari, kami melayani sekitar 300 pasien di medical camp ini. Rata-rata mereka mengeluh seputar infeksi saluran pernafasan dan infeksi saluran pencernaan,” jelas dr. Aditya Maulana Ginting selaku dokter tim kemanusiaan Rumah Zakat seperti keterangan diterima Harian Terbit, Ahad (12/11/2017).
 
Mengingat kondisi medical camp yang semakin padat oleh pengungsi yang membutuhkan layanan kesehatan setiap harinya, maka tim kemanusiaan Rumah Zakat bersama tim medis yang tergabung dalam IHA (Indonesian Humanitarian Alliance) membangun tenda medis baru yang ukurannya lebih besar.
 
“Kami bekerjasama dengan bengkel las lokal di Cox’s Bazar untuk membuat tenda medis. Semoga dengan tenda ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar Hermansyah, tim Kemanusiaan Rumah Zakat.
 
Selain memberikan layanan kesehatan, Rumah Zakat pun menyalurkan bantuan berupa pakaian untuk anak-anak, paket pangan, dan selimut kepada 2.250 pengungsi Rohingya di  Kutupalong Camp, Bangladesh. 
 
“Kondisi di sana banyak anak-anak yang tidak meggunakan pakaian. Ada sebagian yang memakai, tapi pakaiannya kurang layak dan sudah kotor. Maka dari itu, tim Rumah Zakat menyalurkan pakaian layak pakai untuk anak-anak di sana,” tambah Hermansyah. 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats