Di Publish Pada Tanggal : Senin, 06 November 2017 13:31 WIB

Riyadh Rilis 40 Pejabat Ansarullah Sebagai Teroris

Riyadh, HanTer - Arab Saudi telah menempatkan sekitar 40 pejabat gerakan Ansarullah dalam daftar teroris, setelah Yaman menargetkan sebuah bandara internasional dekat ibukota Saudi dengan menggunakan rudal. Pemimpin gerakan Ansarullah, Abdul Malik al-Houthi, dan direktur dewan politik gerakan tersebut, Saleh al-Samad, termasuk di antara mereka yang masuk dalam daftar yang dilansir kemarin.
 
Orang-orang Saudi juga mengumumkan sebuah hadiah hingga $ 30 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pejabat tersebut, bahkan kerajaan tersebut telah meningkatkan blokade di Yaman, menutup semua pelabuhan udara, laut, dan darat yang dilanda perang.
 
Pada hari Minggu, tentara Yaman mengatakan bahwa mereka telah menargetkan Bandara Internasional Khalid Arab Saudi di Riyadh dengan rudal balistik jarak jauh Borkan H2.
 
Arab Saudi juga mengkonfirmasi peluncuran tersebut, dengan mengatakan, bahwa pertahanan udaranya mencegat rudal tersebut, membawanya ke bagian utara dari bandara yang menjadi target rudal tersebut.
 
Setelah serangan balasan, pesawat tempur Saudi terlibat dalam serangan udara di Yaman, dengan sasaran provinsi Sana a dan Sa ada, di mana bangunan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Dalam Negeri serta Dewan Keamanan Nasional menjadi sasaran serangan terbaru Saudi.
 
seperti diketahui, Arab Saudi telah terus-menerus menyerang Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah yang populer dan mengembalikan mantan Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, yang merupakan sekutu setia rezim Riyadh.
 
Lebih dari 12.000 orang terbunuh sejak awal kampanye lebih dari dua setengah tahun yang lalu. Sebagian besar infrastruktur negara tersebut termasuk rumah sakit, sekolah dan pabrik, telah berkurang menjadi puing akibat perang.  


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats