Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 03 November 2017 15:58 WIB

Trump: Saya Satu-satunya yang Penting

Washington, HanTer - Presiden AS Donald Trump telah mendorong kembali kekhawatiran tentang sejumlah posisi penting yang masih belum terisi di pemerintahannya, dengan mengatakan bahwa dia adalah "satu-satunya yang penting."
 
"Izinkan saya memberi tahu Anda, yang penting adalah saya, sayalah satu-satunya yang penting karena ketika sampai pada hal itu, itulah kebijakannya," kata Trump di Fox News saat ditanya tentang lowongan di Departemen Luar Negeri .
 
"Kami tidak membutuhkan semua orang yang mereka inginkan," lanjutnya. "Jangan lupa, saya orang bisnis dan saya katakan kepada bangsaku, nah kamu tidak perlu mengisi slot, jangan mengisi mereka."
 
Sejumlah posisi teratas tetap kosong di Departemen Luar Negeri, di antara agensi lain, termasuk pejabat yang mengawasi Asia Tenggara dan kontrol senjata. Pada bulan Juni, pemerintah mengusulkan anggaran $ 37,6 miliar untuk Departemen Luar Negeri dan Badan Pembangunan Internasional AS, turun sekitar 30 persen.
 
Pakar kebijakan luar negeri mengecam langkah tersebut, memperingatkan bahwa hal itu dapat secara drastis mempengaruhi kebijakan luar negeri AS di wilayah yang bergejolak di dunia.
 
"Ini disebut hemat biaya," kata Trump. "Saya menginginkan penglihatan saya, tapi penglihatan saya adalah penglihatan saya, itu disebut penghematan biaya. Tidak ada salahnya menghemat biaya."
 
Meskipun posisi dan laporan ketegangan yang belum terisi dengan Sekretaris Negara Rex Tillerson, Trump menyarankan agar diplomat teratas memberikan upaya terbaiknya dalam hal kebijakan luar negeri. "Rex ada di sana bekerja keras," kata presiden. "Dia melakukan yang terbaik."
 
Trump adalah cara di balik keempat pendahulunya dalam jumlah janji yang dikonfirmasi oleh Senat pada tahap kepresidenan ini, menurut The Washington Post.
 
Presiden menyalahkan Senat Demokrat untuk ini, sambil mengakui bahwa dia telah mencalonkan lebih sedikit orang. "Kami memiliki hampir sekitar setengah jumlah orang yang datang melalui seperti yang dimiliki Obama," kata Trump.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats