Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 02 November 2017 14:43 WIB

Pembangkit Listrik di India Meledak, 16 Orang Tewas

Lucknow, HanTer - Sebuah ledakan di pembangkit listrik di India pada Rabu (1/11) menewaskan sedikitnya 16 orang dan membakar puluhan lainnya, kata polisi.

Ledakan itu terjadi di pembangkit listrik tenaga batu bara di distrik Raebareli di negara bagian Uttar Pradesh, dijalankan oleh perusahaan pemerintah National Thermal Power Corporation.

Sejumlah foto menunjukkan asap tebal mengepul ke udara sebelum ambulans bergegas ke lokasi kejadian.

"Jumlah korban tewas Raebareli #NTPC naik jadi 16," kata akun resmi kepolisian Uttar Pradesh di Twitter pada Rabu malam, yang dikutip AFP.

Gubernur Arvind Kumar mengatakan hingga 100 orang terluka dalam ledakan itu, menurut Press Trust of India.

Anand Kumar, direktur jenderal polisi di ibu kota negara bagian Lucknow, mengatakan penemuan awal mengindikasikan bahwa abu yang menggumpal di perapian di bawah tangki pemanas menyebabkan ledakan.

"Abu menumpuk entah bagaimana yang seharusnya tidak terjadi. Dan akibatnya, tekanan meningkat di dalam dan membuatnya meledak," katanya dalam sebuah pernyataan video yang diunggah ke YouTube.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats