Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 01 November 2017 03:44 WIB

Delapan Tewas dan Beberapa Terluka dalam Serangan Truk di New York

New York, HanTer - Sedikitnya delapan orang telah terbunuh dan beberapa lainnya terluka setelah sebuah kendaraan menabrak jalur pesepeda dan pejalan kaki di New York City, kata polisi AS dan penduduk setempat, dengan laporan tembakan terdengar di daerah tersebut.
 
Insiden tersebut terjadi di pusat kota Manhattan pada hari Selasa (31/10/2017) waktu setempat, ketika sebuah truk pick-up melaju dengan kecepatan tinggi di jalur sepeda di sepanjang Jalan Raya Sisi Barat sehingga  menabrak beberapa pengendara sepeda di dekat peringatan World Trade Center.
 
Saksi mata mengatakan bahwa mayat-mayat itu tergeletak tak bergerak di jalur siklus di luar Sekolah Tinggi Stuyvesant, salah satu sekolah umum kota, dan mereka telah mendengar sekitar sembilan atau 10 tembakan.
 
Departemen Kepolisian New York (NYPD) mengatakan tersangka ditembak di kaki saat petugas tiba di tempat kejadian dan kemudian ditangkap. "Kendaraan tersebut menyerang beberapa orang di jalan. Ada beberapa korban jiwa dan banyak orang terluka," kata NYPD dalam sebuah pernyataan. 
 
"Kendaraan terus melaju di selatan dengan kendaraan lain. Tersangka keluar kendaraan yang menampilkan senjata imitasi dan ditembak petugas. Tersangka berada dalam tahanan," tambah pernyataan itu.
 
Dua sumber pemerintah AS mengatakan bahwa insiden Selasa diperlakukan sebagai "serangan teroris," dan bahwa Biro Investigasi Federal telah bergabung dengan NYPD dalam menyelidiki insiden mematikan tersebut. Polisi meminta masyarakat untuk menghindari daerah tersebut saat operasi layanan darurat darurat berlangsung.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats