Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 27 Oktober 2017 03:20 WIB

Ayatollah Peringatkan Irak Terhadap Plot Amerika

Teheran, HanTer - Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyed Ali Khamenei telah meminta tetangganya Irak untuk tetap waspada dalam menghadapi plot Amerika. Ia juga memperingatkan Irak bahwa AS tidak dapat dipercaya.
 
Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung Kamis (26/10/2017) dengan Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi di Teheran, Pemimpin tersebut menyatakan dukungan Iran atas usaha pemerintah Irak untuk mengembangkan hubungan dengan negara-negara regional.
 
Ayatollah Khamenei pun menyarankan agar bangsa Irak tetap "berhati-hati terhadap tipu muslihat Amerika dan tidak pernah menaruh kepercayaan pada mereka. "Orang-orang Amerika menciptakan teroris Da Tak [Takfiri] sendiri, tapi sekarang setelah para teroris telah dikalahkan oleh pemerintah Irak dan rakyat, mereka berpura-pura mendukung perkembangan penting ini," kata pemimpin Khamenei.
 
"Namun, mereka pasti tidak akan ragu untuk menyakiti Irak lagi jika mereka menemukan peluang tersebut," tambah pemimpin revolusi Islam Ayatollah Sayyed Ali Khamenei.
 
Ayatollah Khamenei menggarisbawahi pentingnya persatuan di antara berbagai kelompok etnis Irak serta dukungan Baghdad untuk kekuatan rakyat di negara itu sebagai alasan utama di balik kemenangan baru-baru ini melawan kelompok teroris dan sponsor mereka.
 
Abadi, pada bagiannya, menekankan tekad Baghdad untuk menjaga kesatuan dan integritas teritorial Irak, dengan catatan bahwa pemerintah tidak akan membiarkan negara tersebut diancam dengan disintegrasi. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats