Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 24 Oktober 2017 22:19 WIB

Komandan IRGC: Semua Rencana Musuh untuk Timur Tengah Dikalahkan

Tehran, HanTer - Komandan Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengatakan bahwa semua rencana musuh untuk wilayah Timur Tengah telah dikalahkan, namun mendesak pasukan militer negara tersebut untuk meningkatkan kekuatan dan kesiapan mereka untuk menghalangi musuh.
 
"Semua rencana musuh untuk Timur Tengah telah dikalahkan. Ketika mereka melihat kondisi di Suriah dan Irak, mereka mencapai kesimpulan bahwa jika kondisi tersebut berlanjut, tidak akan ada tanda-tanda Israel. Inilah sebabnya mengapa mereka menciptakan kelompok teroris Daesh dan lainnya," kata Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour Senin (23/10/2017).
 
Setelah menyaksikan peran yang dimainkan oleh pasukan Iran, AS memutuskan dengan menunjuk IRGC sebagai organisasi teroris dan kemudian mengumumkan bahwa mereka akan memberlakukan sanksi atasnya, namun komandan senior IRGC itu meyakini jika Washington kembali akan mengalami kekalahan dalam hal ini.
 
Pakpour mengatakan meningkatnya ancaman musuh terhadap negara tersebut dan menekankan bahwa pasukan militer Iran harus mengadopsi langkah-langkah untuk memperbaiki kemampuan dan kesiapan mereka.
 
Departemen Keuangan AS mengumumkan pada 15 Oktober bahwa mereka berencana untuk memperkenalkan sanksi baru terhadap IRGC sebagai bagian dari serangan diplomatik Donald Trump yang seharusnya baru dilakukan terhadap Teheran, yang diresmikan pada 13 Oktober dengan menolak untuk mensahkan kesepakatan nuklir 2015 antara Iran dan kelompok negara P5 + 1.
 
Dalam pidato anti-Iran terbarunya, Trump menuduh IRGC mengganggu stabilitas Timur Tengah dan mengancam kepentingan Amerika di wilayah tersebut. Setelah pengumuman Trump, Departemen Keuangan AS menambahkan IRGC ke dalam daftar sanksi anti-terorisme.
 
Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif pada tanggal 14 Oktober mengecam langkah Departemen Keuangan AS melawan IRGC, dengan mengatakan bahwa orang-orang Iran dari semua lapisan masyarakat sangat mendukung pembela negara dan wilayah melawan terorisme. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats