Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 17 Oktober 2017 13:45 WIB

Serangan Drone AS Tewaskan Lima Orang di Pakistan

Islamabad, Pakistan, HanTer - Lima orang tewas dalam serangan yang diduga dilancarkan drone AS di bagian barat-laut Pakistan pada Senin larut malam (16/10), demikian laporan setempat.

Sasaran serangan tersebut adalah satu rumah gerilyawan. Menurut laporan, serangan itu dilancarkan di Kurram Agency di bagian barat-laut Pakistan --yang berbatasan dengan Afghanistan.

Empat atau enam rudal ditembakkan dalam serangan tersebut, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi. Beberapa orang lagi dilaporkan cedera dalam serangan itu.

Seorang komandan gerilyawan dan empat rekannya yang dilaporkan dari Afghanistan tewas dalam serangan tersebut.

Pemerintah lokal di wilayah itu sedang menyelidiki serangan tersebut, kata beberapa laporan. Tapi ditambahkannya, masih belum jelas bahwa serangan itu dilancarkan di Pakistan atau di sisi lain perbatasan di Afghanistan.

Itu adalah serangan kedua pesawat tanpa awak milik AS yang dilancarkan oleh PBB sejak Presiden AS Donald Trump pada Agustus mengungkapkan kebijakannya mengenai Afghanistan dan Asia Selatan. Serangan serupa menewaskan tiga orang dan melukai dua orang lagi pada September.

Serangan "drone" itu dilancarkan hanya beberapa hari setelah Pakistan menyelamatkan satu keluarga sandera AS-Kanada di wilayah tersebut berdasarkan keterangan intelijen yang diberikan oleh AS.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats