Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 14 Oktober 2017 20:59 WIB

Orang Bersenjata Serang Sekolah Kenya Tewaskan Enam Anak

Turkana, HanTer - Sebanyak tujuh orang, enam di antaranya anak-anak, tewas di Kenya utara pada hari Sabtu (14/10/2017) ketika penyerang yang tidak dikenal menyerang sebuah sekolah, kata beberapa pejabat.
 
Bentrokan karena penggembalaan sapi dan lahan pertanian relatif umum terjadi di antara masyarakat di negara Afrika Timur di utara, dan sering meningkat menjadi serangan balas dendam.
 
Wilayah ini juga berbatasan dengan Sudan Selatan yang dilanda perang, sehingga penyelundupan senjata biasa terjadi, di mana polisi Kenya memiliki sedikit kendali atas persenjataan yang melintasi perbatasan.
 
Dalam sebuah laporan, saluran televisi KTN Kenya mengatakan empat anak laki-laki, dua perempuan dan seorang penjaga terbunuh dalam serangan di Sekolah Lokichogio, yang konon dilakukan oleh penyerang yang identitasnya belum ditentukan.
 
"Serangan itu adalah peringatan yang menyakitkan mengenai keadaan tidak aman di sepanjang perbatasan," Josphat Nanok, gubernur daerah Turkana, mengatakan di Twitter.
 
Wilayah ini dipenuhi senjata karena kedekatannya dengan tetangga yang tidak stabil termasuk Somalia, tempat militan yang terkait dengan Al Qaeda telah berjuang untuk menggulingkan pemerintah.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats