Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 02 September 2017 17:28 WIB

Armada Kapal Perang Angkatan Laut Iran Berlayar ke Laut Lepas

Bandar Abbas, HanTer - Sebuah armada kapal perang Iran telah meninggalkan kota pelabuhan selatan selatan Bandar Abbas untuk laut lepas untuk mempertahankan kekuatan Republik Islam di perairan internasional.
 
Armada angkatan laut ke-48 Iran, yang terdiri dari kapal perusak Alvand dan kapal perang logistik Lavan, memulai pelayaran pada hari Sabtu (2/9/2017) melalui sebuah upacara yang dihadiri oleh Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Habibollah Sayyari.
 
Sedangkan armada kapal angkatan laut Iran ke-47, yang terdiri dari perusak Alborz dan kapal logistik Bushehr, berlabuh di Bandar Abbas pada hari Sabtu sebelumnya setelah misi 76 hari.
 
Iran berkuasa dalam memerangi terorisme maritim
 
Komandan Angkatan Laut Iran mengatakan bahwa Republik Islam adalah kekuatan efektif dalam perang melawan terorisme maritim. Dia menambahkan bahwa angkatan laut Iran terus melakukan misi mereka di Teluk Aden dengan tujuan memberikan keamanan untuk kapal komersial dan kapal tanker minyak dalam menghadapi ancaman pembajakan.
 
Komandan tertinggi tersebut menekankan bahwa armada Angkatan Laut ke-47 telah berhasil mengawal lebih dari 4.200 kapal di laut lepas, dengan mengatakan kehadiran angkatan laut tersebut membuktikan kekuatan Republik Islam dan kemampuan ilmiah dan industrinya.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut Iran telah meningkatkan kehadirannya di perairan internasional untuk melindungi rute angkatan laut dan memberikan keamanan untuk kapal dagang dan kapal tanker.
 
Sejalan dengan upaya internasional melawan pembajakan, Angkatan Laut Iran telah melakukan patroli di Teluk Aden sejak November 2008, melindungi kontainer pedagang dan kapal tanker minyak yang dimiliki atau disewa oleh Iran atau negara lain.
 
Angkatan Laut Iran telah berhasil menggagalkan beberapa serangan terhadap kapal tanker Iran dan asing selama misi di perairan internasional.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats