Di Publish Pada Tanggal : Senin, 14 Agustus 2017 17:18 WIB

Korban Banjir Bandan dan Longsor Nepal jadi 49 Orang

Kathmandu, HanTer - Hujan deras yang melanda Nepal pada Minggu menyebabkan meluasnya banjir dan tanah longsor serta mengakibatkan bertambahnya jumlah korban tewas menjadi 49 orang, menurut pejabat setempat.

Jumlah korban masih dapat bertambah menginggat tiga puluhan orang dinyatakan hilang dan 17 lainnya dilaporkan menderita luka luka.

Hujan lebat, yang sebagian besar melanda bagian selatan negara itu, menyebabkan 5.000 orang mengungsi, kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Nepal.

Lebih dari 30 orang dilaporkan tewas pada Sabtu.

Anggota tentara dan polisi melanjutkan operasi pencarian dan penyelamatan. Lebih dari 34.000 rumah terendam air, tambah pejabat itu.

"Jumlah korban tewas masih dapat bertambah, kami masih mengumpulkan data untuk melakukan penghitungan akhir," kata Laxmi Pun, seorang ajudan Menteri Dalam Negeri Janardan Sharma.

Palang Merah memperkirakan 100.000 orang terkena dampak bencana, seorang pejabat menggambarkan bagaimana hujan badai telah memutus jaringan komunikasi dan listrik, menambah rintangan dalam proses penyelamatan dan penyaluran bantuan seperti makanan dan air bersih untuk para pengungsi.

Musim hujan pada Juni hingga September sangat penting keberadaannya bagi Nepal yang bergantung pada sektor pertanian. Namun di satu sisi, hujan juga telah menyebabkan malapetaka setiap tahunnya.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats