Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 12 Agustus 2017 23:15 WIB

Pariwisata Spanyol Berkembang, Warga Barcelona Marah

Barcelona, HanTer - Warga Barcelona telah memprotes di tempat-tempat populer di kota Spanyol, melawan ledakan industri pariwisata yang tidak terkendali, yang menurut mereka membuat kehidupan bagi penduduk semakin tak tertahankan.
 
Sekitar seratus aktivis berkumpul di pantai Barcelona untuk menunjukkan ketidakpuasan dengan meningkatnya kedatangan wisatawan.
 
Para pemrotes mengatakan bahwa turis asing menjadi lebih gaduh dalam perilaku mencari partai mereka. Mereka mengatakan bahwa arus masuk juga mempengaruhi harga sewa, membuat kehidupan menjadi lebih sulit bagi penduduk setempat.
 
"Pulang ke pantai untuk semua orang!" Adalah tema dari protes tersebut, yang diselenggarakan oleh sekelompok penduduk setempat.
 
Industri pariwisata yang berkembang di Spanyol juga telah memicu kemarahan di antara beberapa kelompok sayap kiri yang telah meluncurkan kampanye vandalisme terhadap orang asing di beberapa tujuan wisata Spanyol, termasuk Barcelona. 
 
Beberapa wisatawan telah tiba di kota untuk sambutan yang sangat dingin saat anak-anak membuat kekacauan di bandara dan bus disemprot dengan slogan-slogan.
 
Banyak yang mengatakan bahwa pertumbuhan pariwisata di Spanyol hampir tidak terkendali dan pihak berwenang hampir tidak memberlakukan pembatasan karena khawatir akan mempengaruhi ledakan di industri ini.
 
Laporan awal pekan ini mengatakan pemerintah setempat telah memberlakukan larangan tur Segway dan skuter listrik di Kota Tua Barcelona dan di pinggir laut, tampaknya untuk menenangkan kekhawatiran di kalangan penduduk. 
 
Polisi juga telah berjanji untuk mengawasi wisatawan yang menyebabkan gangguan publik. Pembuat liburan Inggris diyakini berada di puncak daftar orang asing yang mabuk yang menyebabkan gangguan di jalanan dan di bar.
 
Spanyol telah mencatat kenaikan 12 persen dalam jumlah kunjungan wisatawan dalam enam bulan pertama tahun 2017. Sekitar 75,3 juta orang asing mengunjungi negara berpenduduk 46 juta orang tahun lalu dengan pihak berwenang memperkirakan bahwa ledakan tersebut membantu menghasilkan sekitar 11 persen dari jumlah kotor Spanyol Produk dalam negeri


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats