Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 12 Agustus 2017 22:46 WIB

Tusuk Pria Israel Dibagian Bahu, Wanita Palestina Ditahan

Yerusalem, HanTer - Pasukan militer Israel telah menangkap seorang wanita Palestina yang diduga melakukan serangan menusuk terhadap seorang pria Israel di Kota Tua Yerusalem yang diduduki al-Quds.
 
Media Israel mengklaim bahwa wanita tersebut mendekati pria berusia 31 tahun di dekat stasiun kereta api Gerbang Damaskus di Jalan Sultan Suleiman pada hari Sabtu, dan menikamnya di bahu. Pasukan keamanan Israel di daerah tersebut segera menanggapi dengan menangkap wanita tersebut dan membawanya untuk diinterogasi.
 
Pria Israel itu dibawa ke Rumah Sakit Universitas Hadassah untuk menerima perawatan medis. Penduduk setempat kemudian mengidentifikasi wanita tersebut sebagai Fadwa Nazih Kamil Rabayaa.
 
Sebelumnya pada awal bulan ini, pasukan militer Israel menahan seorang pemuda Palestina di bagian selatan wilayah pendudukan atas serangan menusuk yang dituduhkan.
 
Juru bicara kepolisian Israel Luba al-Samri mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa seorang pria Israel berusia 42 tahun mengalami luka serius pada 2 Agustus, ketika seorang warga Palestina berusia 19 tahun yang tidak dikenal dari kota Yatta, terletak sekitar delapan kilometer selatan kota tersebut. 
 
Al-Khalil (Hebron), memasuki sebuah supermarket di Yavne dan menikam pria itu beberapa kali di tubuh bagian atasnya. Remaja Palestina itu kemudian ditangani oleh warga sipil, sebelum pasukan polisi Israel tiba untuk menangkapnya.
 
Wilayah Palestina yang diduduki telah menyaksikan ketegangan baru sejak pasukan Israel memperkenalkan pembatasan masuknya pemuja Palestina ke kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur al-Quds pada Agustus 2015.
 
Lebih dari 300 warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka di tangan pasukan Israel dalam ketegangan yang terus berlanjut sejak awal Oktober 2015.
 
Rezim Tel Aviv telah mencoba mengubah susunan demografis Yerusalem al-Quds selama beberapa dekade terakhir dengan membangun permukiman, menghancurkan situs-situs bersejarah dan mengusir penduduk Palestina setempat. Orang-orang Palestina mengatakan bahwa tindakan Israel ditujukan untuk membuka jalan bagi Yudaisasi kota.
 
Kompleks Masjid Al-Aqsa adalah situs flashpoint Islam, yang juga suci bagi orang Yahudi. Masjid tersebut merupakan situs tersuci ketiga Islam setelah Mekah dan Madinah di Arab Saudi.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats