Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 28 Juli 2017 14:15 WIB

Warga Palestina Bentrok Dengan Polisi Israel di Masjid Al Aqsa

Yerusalem, HanTer - Kerusuhan terjadi antara warga Palestina dan polisi Israel di kompleks Masjid Al Aqsa pada Kamis (27/7), saat ribuan umat Muslim ingin mengakhiri pemboikotan terkait tindakan keamanan baru Israel di kompleks tersebut.

Seorang koresponden kantor berita AFP menyaksikan bentrok tersebut terjadi tidak lama setelah ribuan orang itu masuk ke kompleks yang disebut Haram al-Syarif itu.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa 46 orang terluka di dalam kompleks Haram al Syarif, yang disebut Temple Mount oleh orang Yahudi, dan di area terdekat.

Penyebab kerusuhan di dalam kompleks itu tidak jelas.

Di luar kompleks, kerusuhan terjadi saat sekelompok polisi berjalan di tengah kerumunan. Warga Palestina melemparkan botol-botol plastik dan pasukan Israel menembakkan granat setrum.

Ribuan orang itu sebelumnya masuk ke komplek tersebut untuk shalat, mengakhiri boikot setelah Israel mencabut tindakan keamanan baru yang kontroversial, yang diberlakukan setelah serangan yang menewaskan dua polisinya di dekat kompleks tersebut pada 14 Juli.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats