Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 21 Juli 2017 21:00 WIB

PBB: Serangan Terbaru dari Koalisi ke Yaman tidak Memiliki Target Militer

New York, HanTer - Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mengecam koalisi pimpinan Saudi melawan Yaman lantaran serangan udara yang dilakukan baru-baru ini dengan menewaskan sekitar 20 warga sipil di daerah tanpa target militer.
 
Media Yaman melaporkan bahwa 22 warga sipil terbunuh saat pesawat tempur Saudi mengincar keluarga pengungsi di Distrik Mawza di Provinsi barat daya Ta'izz pada 18 Juli lalu.
 
Kantor hak asasi manusia PBB, yang melaporkan 18 kematian warga sipil dalam serangan tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan tersebut menewaskan tiga keluarga yang tinggal di sebuah rumah jerami sementara setelah dipaksa melarikan diri dari rumah mereka tiga bulan yang lalu.
 
Kantor tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh "Pasukan Koalisi Arab", mengacu pada aliansi militer yang dipimpin oleh Saudi, yang telah terlibat dalam kampanye mematikan melawan Yaman sejak Maret 2015. 
 
"Tampaknya tidak ada tujuan militer manapun di sekitar rumah yang hancur itu," kata pernyataan tersebut yang juga mendesak sebuah penyelidikan komprehensif dan tidak memihak terhadap serangan mematikan itu.
 
Arab Saudi telah memimpin kampanye melawan Yaman untuk mengembalikan bekas pemerintah tersebut dan menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah.
 
Kampanye tersebut telah merusak infrastruktur negara secara serius. Sumber Yaman setempat telah menempatkan jumlah korban tewas dari perang Saudi di lebih dari 12.000 orang, termasuk banyak wanita dan anak-anak.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats