Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 13 Juli 2017 01:01 WIB

Lavrov Tolak Tuduhan Rusia Ikut Campur Pilpres AS

Moskow, HanTer - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov sekali lagi menolak tuduhan adanya campur tangan Rusia dalam pemilihan Presiden AS tahun 2016, dengan mengatakan bahwa dia ingin ditunjukkan setidaknya satu fakta yang membuktikan klaim "menakjubkan" itu.
 
"Saya tidak tahu apa-apa tentang fakta ini. Sungguh menakjubkan bahwa orang-orang serius membuat gunung dari gundukan tanah," Lavrov mengatakan pada sebuah konferensi pers di ibu kota Belgia, Brussels, Rabu.
 
Komentar Lavrov muncul setelah perkembangan baru dalam penyelidikan yang sedang berlangsung atas dugaan "kolusi" Presiden AS Donald Trump dengan Rusia untuk mengalahkan saingannya Demokrat Hillary Clinton pada 8 November mendatang.
 
The New York Times melaporkan akhir pekan lalu bahwa putra sulung Trump, Donald Jr., bertemu dengan pengacara Rusia Natalia Veselnitskaya, yang telah menuduh hubungan dengan Kremlin, dalam kampanye tersebut.
 
Anak Trump menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa dia memang pernah bertemu dengan Veselnitskaya di Trump Tower pada bulan Juni tahun lalu dengan alasan bahwa dia telah merusak informasi tentang Clinton dan hubungannya dengan Moskow. Namun, dia mengatakan informasi yang diberikan "tidak jelas dan tidak masuk akal."


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats