Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 12 Juli 2017 02:50 WIB

Inggris Beli RIbuan Kendaraan Taktis Buatan Amerika

Washington, HanTer - Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengatakan bahwa Inggris berencana membeli Kendaraan Taktis Terang Bersama (JLTV) buatan Amerika Serikat, diproduksi oleh Oshkosh Corp yang berbasis di Wisconsin senilai 1,04 miliar dolar AS. Penjualan 2.747 kendaraan telah disetujui oleh Departemen Luar Negeri.
 
Badan Kerjasama Keamanan Pentagon memberitahukan kepada Kongres AS mengenai kemungkinan penjualan tersebut. "Penjualan yang diusulkan ini mendukung kebijakan luar negeri dan kebijakan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu memperbaiki keamanan sekutu NATO yang telah dan terus menjadi mitra penting dalam masalah kebijakan luar negeri dan pertahanan yang penting," demikian pengumuman tersebut.
 
Penjualan kendaraan Amerika ke Inggris diumumkan beberapa hari setelah pertemuan antara kedua pemimpin negara tersebut, Presiden Donald Trump dan Perdana Menteri Theresa May, pada pertemuan puncak Kelompok 20 di Hamburg, Jerman.
 
"Perdana Menteri May dan saya telah mengembangkan hubungan yang sangat khusus, dan saya pikir perdagangan akan menjadi faktor yang sangat besar antara kedua negara kita," kata Trump.
 
Pada bulan Agustus 2015, Pentagon memerintahkan Oshkosh untuk membangun 17.000 kendaraan setelah meraih kontrak senilai 6,7 miliar dolar AS. Kendaraan tersebut telah dirancang untuk menggantikan sebagian armada Humvee di Angkatan Darat AS dan Korps Marinir.
 
Pada tanggal 14 Juni, pejabat Pentagon mengatakan bahwa JLTV itu baru akan dikirim ke tentara Divisi Gunung ke-10 dan Marinir dengan Angkatan Laut II pada awal tahun 2019. Divisi Gunung 10 di Fort Drum, New York, akan mendapatkan 500 JLTV untuk tim tempur brigade infanteri.
 
Korps Marinir juga akan melengkapi sebuah batalion infanteri dengan II MEF di Camp Lejeune, North Carolina, dengan 69 unit JLTV. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats