Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 07 Juli 2017 16:14 WIB

Prancis Akan Hentikan Produksi Kendaraan Berbahan Bakan Bensin

Paris, HanTer - Prancis akan menghentikan penjualan kendaraan berbahan bakar bensin dan solar mulai tahun 2040 sebagai bagian dari rencana ambisius untuk mencapai targetnya berdasarkan kesepakatan iklim Paris, kata Menteri Lingkungan Hidup Nicolas Hulot pada Kamis (6/7) waktu setempat.

"Kami mengumumkan penghentian penjualan mobil berbahan bakar bensin dan solar sebelum 2040," kata Hulot, menyebutnya "revolusi sesungguhnya."

Hulot mengakui bahwa mencapai target tersebut akan "sulit" terutama bagi produsen mobil, tapi mengatakan bahwa industri mobil Prancis mampu untuk beralih.

Produsen mobil Prancis Peugeot, Citroen dan Renault menduduki peringkat pertama, kedua dan ketiga di daftar produsen mobil terbesar dengan emisi karbon terendah, kata Badan Lingkungan Eropa (European Environment Agency/EEA).

Hulot, seorang aktivis lingkungan senior, merupakan salah satu pendatang baru di kancah politik yang diangkat sebagai menteri oleh Presiden Emmanuel Macron di pemerintahannya, demikian AFP.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats