Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 25 Juni 2017 20:10 WIB

Lebih dari 123 Orang di Pakistan Tewas Lantaran Truk Tanki Minyak Meledak

Lahore, HanTer - Kendaraan tanki minyak terbalik dan meledak menewaskan sedikitnya 123 orang di Pakistan pada Minggu (25/6/2017), sebagian besar korban tengah berkumpul ketika bahan bakar yang tumpah dari truk tersebut tersulut api, kata beberapa pejabat setempat.
 
Tanki itu terbalik saat mencoba menikung tajam di jalan raya pinggiran kota Bahawalpur. Banyak orang berkumpul di tempat tersebut ketika ledakan terjadi, kata petugas penyelamat, ia menambahkan sekitar 80 orang lainnya terluka.
 
"Warga sekitar lokasi dan orang-orang yang lewat sedang mencoba mengumpulkan bahan bakar yang tumpah itu ketika tanki meledak, membakar semua orang di sekitarnya," kata juru bicara pemerintah provinsi, Malik Muhammad Ahmed Khan kepada Reuters.
 
Korban menderita luka bakar serius, beberapa dalam kondisi kritis diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit di Bahawalpur dan kota sekitarnya untuk mendapat perawatan.
 
"Menurut laporan awal, seseorang mencoba menyalakan rokok, namun api memicu bahan bakar yang tumpah terbakar, lalu merembet meledakan tanki," kata Jam Sajjad Hussain, juru bicara petugas penyelamat.
 
Petugas pemadam kebakaran mencoba mengendalikan api selama lebih dari dua jam sebelum akhirnya dapat memadamkannya.
 
Kantor perdana menteri mengatakan bahwa pemerintah provinsi Punjab telah diarahkan untuk memberikan bantuan medis secara penuh. "Perdana Menteri Muhammad Nawaz Sharif telah mengungkapkan dengan mendalam kesedihan atas hilangnya nyawa dalam kecelakaan terbakarnya tanker minyak di Ahmad Pur Sharqia, Bahawalpur," demikian pernyataan tersebut.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats