Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 02 Mei 2017 14:32 WIB

AS Keluarkan Travel Warning ke Eropa Terkait Serangan Teroris

Washington, HanTer - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan perjalanan ke Eropa pada Senin, dan mengatakan bahwa warga AS harus sadar akan kemungkinan adanya ancaman lanjutan dari serangan teroris di seluruh benua itu.

Dalam peringatan tersebut, departemen itu merujuk terjadinya insiden beberapa waktu terakhir di Prancis, Rusia, Swedia dan Inggris dan mengatakan bahwa kelompok IS dan Al Qaeda memiliki kemampuan untuk merencanakan dan melaksanakan serangan teror lanjutan di Eropa.

Peringatan perjalanan untuk Eropa sebelumnya pernah dikeluarkan AS menjelang masa liburan musim dingin, yang telah berakhir masa berlakunya pada Februari lalu.

Seorang pejabat departemen mengatakan bahwa peringatan yang dikeluarkan pada Senin itu, tidak terkait dengan ancaman tertentu, melainkan peringatan akan adanya risiko lanjutan terhadap kemungkinan terjadinya serangan terutama menjelang liburan musim panas. Peringatan tersebut berakhir masa berlakunya pada 1 September.

Pusat perbelanjaan, fasilitas pemerintah, hotel, klub, restoran, tempat ibadah, taman, bandara dan lokasi lainnya memiliki kemungkinan menjadi target sasaran serangan, kata peringatan Departemen Luar Negeri AS itu.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats