Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 31 Januari 2017 18:00 WIB

Respon Kebijakan AS, Prancis Tambah Kuota Visa Warga Iran di Tahun 2017

Teheran, HanTer - Sebagai respon terhadap larangan pengungsi oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang bertujuan untuk melindungi perbatasan Amerika Serikat, pemerintah Prancis mengatakan bahwa pihaknya akan melipatgandakan jumlah visa untuk warga Iran pada 2017 ini. 
 
Menteri Luar Negeri Prancis Jean-marc Ayrault ketika berbicara di depan ekspatriat negara itu di Teheran, Ibu Kota Iran, mengatakan, diskriminasi bukan solusi yang tepat mengatasi terorisme. "Upaya menerima pengungsi merupakan kewajiban dan aksi solidaritas antarnegara," kata Jean-marc Ayrault, Selasa (31/1/2017).
 
"Terorisme tidak mengenal kewarganegaraan, oleh sebab itu diskriminasi bukanlah langkah tepat yang harus dipilih," tegas Jean-marc Ayrault
 
Penambahan jumlah visa juga bertujuan menguatkan hubungan bilateral antara Prancis dengan Iran, sedangkan sanksi dan embargo yang dikenakan ke Iran telah dicabut pada tahun 2015 lalu.
 
Sementara itu, seorang diplomat Prancis mengatakan jika negaranya telah menerbitkan 40 ribu visa untuk warga Iran pada 2016. Diplomat itu menambahkan, visa tersebut diberikan ke para wisatawan, pelajar, dan pekerja. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats