Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 29 Januari 2017 19:12 WIB

Sumbangan Mengalir untuk Pembangunan Ulang Masjid Victoria

Texas, HanTer - Hampir 10.000 orang telah memberi sumbangan untuk membangun kembali sebuah masjid di Texas, di kawasan Victoria Islamic Cantre pasca mengalami kebakaran hebat pada akhir pekan lalu.
 
“Kami akan membangun kembali, dengan CINTA!” manajemen Victoria Islamic Center dilaman Facebooknya yang sekaligus menunjukkan kobaran api besar dan asap hitam mengepul di atas struktur bangunan masjid tersebut.
 
Kampanye gofundme.com  mendanai pembangunan kembali masjid yang memiliki jemaat sekitar seratus orang sudah mencapai setengah dari target pengumpulan dana sebesar  850.000 dolar AS pada Sabtu sore waktu setempat. Kondisi tersebut meningkat sebesar 440.795 dolar AS dalam waktu 20 jam terakhir. Demikian dilaporkan International Islamic News Agency (IINA).
 
Menurut Anadolu Agency, penyelidikan penyebab kebakaran di tingkat lokal dan federal – termasuk oleh FBI – sedang berlangsung, masih belum diketahui penyebab kebakaran.
 
Manajemen masjid mengucapkan terima kasih atas dukungan pada halaman Facebook-nya dan janji bantuan yang jumlahnya di luar dugaannya. “Dukungan curahan dari komunitas Victoria indah dan seluruh bangsa telah menjadi fenomenal! KITA SATU ! Jangan mempolitisasi tragedi itu! Tetap Serikat,” tulis mereka.
 
Serangan anti-Islam telah meningkat sejak 8 November setelah Donald Trump memenangkan pemilihan Presiden AS dan setelah resmi jadi Presiden tangal 20 Januari lalu ia sudah mengeluarkan perintah-perintah eksekutif yang dinilai untuk membatasi imigran dari tujuh negara. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats