Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 31 Desember 2016 20:58 WIB

Jelang Tutup Tahun Serangan Dua Bom Menyasar Pasar di Baghdad, Tewaskan 25 Orang

Baghdad, HanTer - Dua bom meledak di pasar yang ramai dipadati pengunjung yang berada di tengah kota Baghdad pada Sabtu (31/12/2016). Aparat keamanan setempat mengatakan bahwa insden itu menewaskan paling sedikit 25 orang.
 
Selain jatuhnya korban jiwa, pihak berwenang juga mengatakan sedikitnya 50 orang terluka dalam serangan di daerah al-Sinaq itu. Mereka juga mengatakan, kemungkinan jumlah yang tewas akan meningkat.
 
Seperti dilansir kantor berita Reuters yang mengutip pejabat Kementerian Dalam negeri mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan satu dari dua bom tersebut, sementara bom yang satu lagi dipasang di satu tempat.
 
Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun seperti diketahui, Baghdad sudah dalam siaga tinggi sejak Oktober lalu melalui militernya yang melakukan serangan untuk merebut kembali bagian utara Mosul, basis kuat jihadis ISIS.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats