Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 29 Januari 2016 11:46 WIB

AS Peringatkan Pengaruh ISIS di Libya

Jakarta, HanTer-Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, telah memerintahkan penasihat keamanan nasional untuk mengupayakan perlawanan terhadap ISIS yang tengah memperluas pengaruhnya di Libya dan negara-negara lain.

Orang nomor satu di Negara Paman Sam itu menekankan negaranya akan terus melakukan perlawanan terhadap persekongkolan teroris ISIS di negara mana saja bila hal itu diperlukan.

Keprihatinan Obama terkait dengan pengaruh ISIS di Libya juga diungkapkan Menteri Pertahanan AS, Ash Carter sebelumnya. "Anggota ISIS berusaha mengkonsolidasi kehadiran mereka di Libya dengan mendirikan tempat pelatihan, merekrut anggota asing, dan menggalang dana lewat pemungutan pajak," ujar Carter dalam konferensi pers di Pentagon, seperti dikutip VOA, Jumat (29/1/2016).

"ISIS tidak bisa dibiarkan mengikuti cara yang dipakainya di Irak dan Suriah untuk merebut teritori yang luas," tambahnya.

Kembali, Obama menyebut Amerika akan terus melawan teroris ISIS, khususnya di daerah yang punya pemerintahan yang terbatas atau buruk seperti Libya dimana ISIS berusaha menciptakan tempat untuk berlindung.


(adt)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats