Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 17 Januari 2016 12:47 WIB

ISIS Membunuh Hingga 280 Orang Ketika Serbu Dier al-Zour

Damaskus, HanTer - Anggota kelompok ISIS membunuh hingga 280 orang ketika menyerbu satu kota di Provinsi Deir al-Zour di bagian timur Suriah pada Sabtu (16/1) menurut laporan stasiun televisi pan-Arab, al-Mayadeen TV.

Stasiun televisi itu melaporkan "pembantaian mengerikan" yang dilakukan ISIS di kawasan al-Bughailiyeh di Deir al-Zour, tempat 280 orang, kebanyakan perempuan dan anak, terbunuh.

Serangan ISIS di kawasan itu dilancarkan Sabtu pagi, dengan beberapa pelaku bom bunuh diri meledakkan diri mereka di posisi-posisi pasukan keamanan pemerintah menurut stasiun televisi itu.

Kantor berita resmi Suriah, SANA seperti dikutip Antara, juga melaporkan pembunuhan massal itu, menyebut puluhan orang dibantai ISIS di al-Bughailiyeh.

Sementara oposisi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok pengawas yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa ISIS menyelinap masuk ke al-Bughailiyeh pada Sabtu pagi dan menewaskan 75 anggota pasukan pemerintah.

Serangan ISIS di kawasan permukiman itu dilancarkan di tengah pertempuran baru ISIS dan pasukan militer Suriah di beberapa daerah di Deir al-Zour, termasuk daerah sekitar pangkalan udara dekat perbatasan Irak, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats