Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 25 Desember 2015 11:43 WIB

Rumah Sakit di Arab Saudi Terbakar, Sedikitnya 31 Tewas dan 100 Lainnya Terluka

Jakarta, HanTer-Musibah kebakaran terjadi di Rumah Sakit Arab Saudi, yakni di bagian unit gawat darurat dan unit layanan perawatan bayi dan bersalin di kota pelabuhan Jizan, di propinsi Jizan.

Namun, hingga Kamis (24/12) sore waktu setempat, seperti dilaporkan VOA, Jumat (25/12), juru bicara Pertahanan Sipil Arab Saudi Mayor Yahya bin Abdullah Al Qahtani menyebut penyebab kebakaran masih belum diketahui.

"Jumlah korban tewas 25 orang dan 123 lainnya luka-luka. Perbedaan jumlah ini belum bisa diverifikasi, tetapi ini merupakan hal biasa pasca sebuah musibah besar," sebut Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Kementerian itu menambahkan bahwa korban luka-luka dialihkan ke beberapa rumah sakit di dekat lokasi, dan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sementara, semua bayi dalam incubator berhasil diselamatkan.

Sedangkan Associated Press melaporkan, Kerajaan Arab Saudi mengalami beberapa musibah berskala besar tahun ini, termasuk ambruknya sebuah derek di Makkah yang menewaskan 111 orang dan insiden terinjak-injak di Mina yang menewaskan 2.411 orang pada musim haji, September lalu.


(adt)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats