Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 18 September 2015 20:49 WIB

Santunan Rp3,8 M untuk Korban Meninggal akibat Crane Maut

Jakarta, HanTer - Kementerian Agama Republik Indonesia masih mencari tahu berapa besar santunan yang akan diberikan untuk korban meninggal, luka berat dan luka ringan akibat kasus crane maut yang telah menewaskan 111 jiwa jamaah haji.

Informasi yang beredar, nilai santunan untuk korban meninggal Rp3,8 miliar. Jumlah yang sama dilaporkan juga akan diberikan kepada korban yang mengalami cacat seumur hidup.

Adapun untuk korban luka parah disiapkan bantuan 500.000 riyal atau sekitar Rp1,9 miliar per orang.

Ditambahkan pula pemberian santunan tidak menutup jalur hukum bagi keluarga korban yang hendak mengajukan tuntutan ganti rugi melalui pengadilan.

Konfirmasi itu dirasa perlu, sebab sejauh ini pihak berwenang Arab Saudi belum menyampaikan rencana pemberian santunan secara resmi kepada pemerintah Indonesia.

Rencana tersebut baru diketahui dari media arus utama di Arab Saudi. Dilaporkan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud sudah menandatangi peraturan raja tentang pemberian santunan.

Dalam peraturan raja juga disebutkan bahwa Raja Salman mengundang dua orang anggota keluarga korban meninggal dunia untuk beribadah haji tahun depan sebagai haji khusus undangan raja.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats