Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 26 Juli 2015 15:47 WIB

Kurang Ajar, Polisi Israel Masuk ke Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, HanTer-Polisi Israel secara sembrono memasuki Masjid Al-Aqsa di Yerusalem hari ini. Polisi negara zionis tersebut berdalih tengah memburu tersangka warga Palestina pelaku kerusuhan.

"Para perusuh berpenutup muka lari ke dalam masjid dan melemparkan batu dan balok ke arah polisi dari dalam Masjid Al-Aqsa. Mereka melemparkan kembang api langsung ke arah polisi," demikian pernyataan polisi Israel seperti dikutip AFP.

"Demi menghindari kontroversi lebih parah dan meluasnya aksi para perusuh serta untuk menghindarkan polisi terluka lebih parah, pasukan polisi masuk beberapa meter ke dalam masjid dan menutup pintu-pintu masuk masjid dengan para perusuh di dalamnya, demi ketertiban."

Polisi Israel menggelarkan pasukan ekstra di dinding Kota Lama semalam karena mengkhawatirkan kerusuhan mengingat ribuan peziarah Yahudi tumplek di Dinding Barat demi upacara keagamanan setahun sekali.

Tapi ada juga unjuk rasa saat Sholat Jumat ketika kaum muslim yang marah memprotes komentar bernada menghina Nabi Muhammad dari seorang perempuan Yahudi.

Israel menduduki Yerusalem Timur pada Perang Enam Hari pada 1967 dan kemudian dianeksasinya namun tak pernah mendapatkan pengakuan dunia internasional.

Israel menganggap semua bagian Yerusaelm adalah ibu kotanya yang tak terpisahkan, namun bagian timur diklaim Palestina sebagai ibu kota negara baru ini, demikian AFP.


(Ind)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats