Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 12 Juni 2015 04:05 WIB

Empat Anak Ini Tewas Setelah Ditelantarkan Orang Tua

Bijie, HanTer-Kepolisian Cina tengah menyelidiki tewasnya empat anak yang kemungkinan keracunan pestisida setelah ditinggalkan oleh orang tuanya untuk mencari makan sendiri.

Seperti dilaporkan BBC, Kamis (11/6/2015), keempat anak yang terdiri dari tiga anak perempuan dan satu anak laki-laki dan diperkirakan berumur antara lima hingga 13 tahun itu, telah melakukan bunuh diri. Keempatnya ditemukan tewas pada Rabu (10/6) malam di pinggiran Kota Bijie, Provinsi Guizhou, akibat mengkonsumsi pestisida.

Sementara, kantor berita resmi Xinhua melaporkan, jika ibu keempat anak itu sudah meninggalkan mereka tiga tahun lalu, sedangkan ayahnya sudah meninggalkan kampungnya untuk mencari kerja di tempat lain.

Insiden ini tampaknya akan memicu kembali kekhawatiran atas anak-anak yang ditinggal di pedesaan akibat orang tuanya mencari kerja di kawasan perkotaan Cina yang berkembang pesat.

Diketahui, berdasarkan perkiraan, sekitar 600 juta warga pedesaan Cina menuju ke kota-kota besar guna mendapatkan pekerjaan sejak negara itu melakukan reformasi ekonomi pada awal 1980-an.


(adiantoro)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats