Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 06 Juni 2015 15:30 WIB

Pidato Mahathir Mohamad Dihentikan Polisi, Mengapa?

Kuala Lumpur, HanTer-Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, baru menyampaikan pidato beberapa menit, di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, pada Jumat (5/6/2015). Namun, petugas kepolisian setempat menghentikan aksi pria berusia 89 tahun itu. Mengapa?

Seperti dilansir Straitstimes, Sabtu (6/6), ketika itu tiga polisi naik ke atas panggung dan menghentikan pidato mantan orang nomor satu di Negeri Jiran tersebut. Pasca-peristiwa itu, pihak penyelenggara acara dialog, Suka Guam menyatakan acara harus ditunda, dan tanpa batas waktu karena terjadi keributan di luar Gedung Dewan Tun Hussein.

"Kami diberitahu bahwa terjadi bentrok diluar aula dan polisi telah menangkap pelaku," sebut pihak penyelenggara.

Dijadwalkan PM Malaysia Najib Razak bakal menjawab pertanyaan publik dalam salah satu sesi pada pukul 10.20 waktu setempat. Namun, orang nomor satu di negara berbentuk federasi itu tak kunjung muncul, hingga Mahathir menggantikan Najib berbicara.

Sementara pihak penyelenggara acara mencoba untuk menenangkan massa yang hadir di dalam aula, dan mencoba meyakinkan Kepala Kepolisian Diraja Malaysia, Khalid Abu Bakar guna melanjutkan acara tersebut.

"Acara tersebut telah dibatalkan untuk alasan keamanan," kicau Khalid di akun Twitter pribadi miliknya.


(adiantoro)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats