Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 21 Januari 2015 17:15 WIB

Sepuluh Penumpang Bus Tewas, Ditikam Warga Palestina

Jerusalem, HanTer-Setidaknya 10 penumpang bus di pusat kota Tel Aviv tewas. Mereka ditikam seorangan warga Palestina sebelum ditembak polisi di bagian kaki, pada Rabu (21/1/2015).

Komandan kepolisian Tel Aviv Bentzi Sau, mengatakan bahwa 10 orang terluka akibat kekerasan tersebut. Dia melanjutkan bahwa pelaku, yang berasal dari Tepi Barat, pertama kali menusuk supir bus sebelum mengamuk ke penumpang.

Sementara, juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld, menyebut pelaku adalah pria berusia 23 tahun warga kota Tulkarm, Tepi Barat.

Lalu, seorang dokter dari rumah sakit Ichilov di Tel Aviv, menjelaskan tujuh orang telah dirawat dan empat di antaranya terluka serius.

"Tidak lama setelah dia menaiki bus, pelaku menusuk supir bus beberapa kali. Namun perlawanan sang pengendara bus membuat aksi pelaku terhenti," kata Sau kepada wartawan, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (21/1).

Masih menurut Sau, mobil kepolisian yang kebetulan lewat lalu melihat kejadian tersebut dan kemudian mengejar bus. Polisi akhirnya menangkap pelaku dan menembak kakinya saat dia berusaha kabur.

Peristiwa penusukan tersebut merupakan insiden terbaru yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Rangkaian serangan membuat ketegangan antar warga Tepi Barat dan Yerusalem Timur terus meninggi.

Israel sendiri merampas sebagian wilayah Palestina pada 1967. Sementara di sisi lain, pihak Palestina menginginkan agar tanah rampasan itu dikembalikan sebagai wilayah negara merdeka di masa depan.
 


(adiantoro)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats