Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 05 Agustus 2018 22:08 WIB

Jelang Asian Games; Polres Bogor Minta Panitia Paralayang Petakan Area Terlarang


Cibinong, HanTer  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, Polda Jawa Barat mengimbau panitia Asian Games cabang olahraga paralayang menetapkan area terlarang untuk dihindari demi keselamatan para atlet di kawasan Puncak Bogor-Cianjur.

"Ini harus ada koordinasi agar nantinya tidak saling menyalahkan dan dari segi pengamanan akan jauh lebih baik," ujar Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama di Cibinong, Minggu (5/8/2018).

Menurut dia, dalam perhelatan Asian Games 2018 terus melakukan koordinasi bersama, baik dari segi pengamanan saat melintas di jalan raya maupun tingkat keselamatan atlet paralayang.

Pasalnya pada cababg olahraga paralayang terdapat restricted area (area terlarang) atau pelarangan terbang maupun melakukan pendaratan pada daerah setempat.

Karena itu, perlu pemetaan area sebagai bentuk antisipasi bila terjadi masalah terhadap atlet itu sendiri.

Pelatih Timnas Paralayang Indonesia Gendon Subandono mengatakan bahwa area paralayang Puncak tidak memiliki area terlarang (restricted area).

Padahal restricted area ini bagi atlet paralayang bukan hanya disebut kawasan yang tidak boleh dilakukan pendaraatan, tapi juga tidak boleh terbang di atasnya.

Sedangkan untuk kawasan kebun binatang di Taman Safari Indonesia dekat venue pendaratan paralayang Puncak Bogor, juga bukan daerah terlarang.

"Untuk kawasan Puncak-Bogor tidak termasuk pada daerah terlarang terbang, jadi tidak perlu khawatir," ujarnya.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats