Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 25 Juli 2018 15:56 WIB

SAMIJO Sukabumi Gelar Dzikir dan Doa

Sukabumi, HanTer – Dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 terus mengalir. Kali ini diberikan Santri Pendukung Jokowi (SAMIJO) Kabupaten Sukabumi. SAMIJO Sukabumi menggelar Dzikir dan Doa Bersama bagi Indonesia dan Jokowi.
 
Usai menggelar aksi sosial membersihkan 10 Masjib pada Selasa (24/7), SAMIJO meneruskan agendanya dengan menggelar Dzikir dan Doa Bersama. Digelar Rabu (25/7) mulai pukul 08.00 WIB, tema besar ‘Terus Bekerja Pak Jokowi Demi Indonesia Raya’ ditiupkan. Lokasinya ada di Ponpes Salafy AlFathonah, Kampung Pasir Malang, Pelabuhan II KM 10, Desa Kebon Manggu, Gunung Guruh, Sukabumi.
 
“Alhamdulillah, SAMIJO ini bagian dari ekspresi mulia. Menyempurnakan ikhtiar mengawal bangsa dan negara yang dilakukan oleh santri. Gerakan SAMIJO ini bukan hanya permainan kata-kata, di situ ada militansi luar biasa,” ungkap Pengasuh Ponpes Salafy AlFathonah KH Ridwan Subagja, Rabu (25/7).
 
Digelar pagi hari, kegiatan Dzikir dan Doa Bersama ini pun dihadiri oleh ribuan jamaah. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Sedikitnya ada agenda 3 dalam kegiatan ini. Ada konvoi dan drumband menuju lokasi Dzikir dan Doa Bersama. Agenda berikutnya Dzikir dan Doa, lalu rangkaian agenda ini ditutup dengan Tausiyah Kebangsaan. Tausiyah ini dilakukan oleh Ridwan selalu sesepuh ponpes.
 
“Pak Jokowi memberikan perhatian lebih kepada santri dan bangsa ini. Wajar bila para santri membalas kebaikan Pak Jokowi dengan mengawal kepemimpinan beliau. Dukungan SAMIJO ini tidak berlebihan. Bagaimanapun, semuanya harus dilakukan secara bersama-sama,” terang Ridwan lagi.
 
Memberikan apresiasi atas eksistensi mereka, setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri. Ridwan menambahkan, Jokowi juga sudah berbuat banyak memajukan Indonesia pada segala bidang. Untuk pembangunan infrastruktur, Jokowi terus mengikis kesenjangan di Luar Jawa dengan Jawa. Dan, apa yang dilakukan Jokowi selama ini dinilainya luar biasa.
 
“Apa yang dilakukan Pak Jokowi selama 3 hingga 4 tahun sebenarnya melebihi waktu penguasaannya. Sebagai seorang agamawan, saya amat terwakili dengan kebijakan Pak Jokowi. Keberpihakannya pada umat sungguh luar biasa. Pak Jokowi kerap memakai sarung dalam sebuah acara dan itu membuat kami tersanjung,” katanya lagi.
 
Kepercayaan SAMIJO Sukabumi juga menggumpal. Sebab, Jokowi mengakomodir kepentingan bangsa. Dengan tidak mengakomodir kepentingan kaum intoleran. Paham-paham radikalisme juga brantas, lalu Jokowi melakukan penguatan nilai-nilai Pancasila. Ridwan menuturkan, kondisi negara akan kacau bila ditangani oleh figur presiden yang salah.
 
“Hal yang fundamental adalah diperlukannya figur Jokowi. Sebab, saat ini banyak arus militan berbasis radikalisme keagamaan. Jadi kalau dominan negara ini dikuasai oleh kaum intoleran, kaum radikal, hingga radikal sekuler maka kondisina akan kacau. Alhamdulillah, Pak Jokowi sudah mengantisipasi itu semua,” jelasnya lagi.
 
Melihat Jokowi dari berbagai sisi, SAMIJO Sukabumi pun siap bersinergi untuk memenangkan kembali Jokowi di Pilpres 2019. Mereka siap mengawal Indonesia kembali menemukan jatidirinya. “Insya Allah, kami akan bersinergi untuk berjuang keluar dari berbagai masalah. Lalu, menemukan lagi jatidiri sebagai bangsa yang besar. Ini untuk kemaslahatan umat, makanya harus didorong bersama-sama,” pungkasnya.
 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats