Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 14 Juli 2018 21:12 WIB

Kinerja Positif, Kapolda Sumbar Dapat Apresiasi BPI KNPA RI

Tangsel, HanTer - Menjadi suatu prestasi tersendiri jika seorang pejabat di kepolisian mendapat apresiasi positif. Itulah yang dirasakan Kepala Kepolisian Daerah (kapolda) Sumatra Barat, Irjen Pol Fakhrizal.
 
Ya, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tim Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) di tujuh Kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat sejak awal tahun 2018, diperoleh kesimpulan kinerja Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal dinilai sangat positif dalam melayani dan mengayomi rakyat.
 
Oleh karenanya, BPI KPNPA RI memberi apresiasi yang tinggi atas kinerja Kapolda tersebut.
"Atas kinerjanya yang baik dalam memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat Sumatera Barat, maka kita patut memberikan apresiasi terhadap Kapolda Irjen Pol Fachrizal," kata Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar, di Tangerang Selatan, Jumat (13/7/2018).
 
Dikatakan Rahmad, dalam menjalankan Tugas Komando sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Barat, Irjen Pol Fakhrizal terlihat tidak memposisikan diri hanya sebagai pimpinan semata, yang hanya bisa memerintah saja. 
 
"Saya kenal Irjen Pol Fakhrizal dan berdasarkan profilnya yang pernah menjabat sebagai Karo Paminal Div Propam Polri, adalah sosok yang tegas juga humanis serta tidak pernah bermain-main dengan hukum. Bahkan jika ada anggotanya melakukan perbuatan yang dapat merugikan Institusi Polri, Irjen Pol Fahrizal tidak segan-segan menindak hingga ke proses hukum selanjutnya. Ini sesuai dengan Program Promoter Kapolri di wilayah Sumatra Barat," terangnya. 
 
Menurutnya, sejak awal menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat, situasi Kamtibmas di Sumatra Barat sangatlah aman dan kondusif. Tak heran jika figur Irjen Pol Fakhrizal sangat disegani dan disenangi baik dari kalangan anggota Polisi maupun masyarakat. 
 
Apalagi, dengan bekal keahlian dan pengalaman sebagai Perwira Polisi yang lama bergelut di Paminal Polri, Irjen Pol Fakhrizal sudah terbiasa turun ke pelosok daerah, untuk mendengar dan melihat secara langsung, serta menyikapi semua permasalahan yang terjadi di lapangan.
 
Rahmad menambahkan survey yang telah dilakukan oleh Tim BPI KPNPA RI, banyak masyarakat Sumatera Barat di pedesaan dan perkotaan, sangat mengharapkan sosok Irjen Pol Fahrizal tetap dapat melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur Sumatera Barat periode kedepan. Namun, sepertinya figur perwira polisi itu masih sangat diperlukan di Institusi Polri.
 
Dan irjen Pol Fahrizal adalah salah satu penerima BPI KPNPA RI Award yang di selenggarakan di Hotel Santika Pada awal Januari 2017 lalu dalam hal kecakapan dan kinerja nya selama menjabat  sebagai Pimpinan Polri di Polda Kalimantan Tengah dan Sumatra Barat.
 
"Semoga, Kapolri bisa melihat kinerja Irjen Pol Drs Fakhrizal yang cukup baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kapolda Sumatra Barat selama ini. Meskipun banyak upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkannya," tambahnya. 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats