Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 30 Juni 2018 21:12 WIB

Kapolres Ciamis: Bapak Mamat Patut Kita Teladani

Ciamis, HanTer – Punya niat tulus dan hanya mengharap ridho Allah SWT, membuat sosok Mamat Rahmat (54) tak butuh pujian. Maklum, keterbatasan fisik yang dimilikinya bukan menjadi penghambat untuk berbuat kebaikan, mengabdi menjadi guru ngaji bagi anak-anak di wilayahnya.
 
Selama 25 tahun ini, ia sudah mengajar anak-anak usia SD dan SMP dan sebagian anak SMA mengaji Al Quran dan memberikan ilmu agama Islam tanpa imbalan sepeser pun. Nah, rupanya apa yang dilakukannya itu tak sia-sia.
 
Buktinya, pengabdian Mamat, diketahui oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso. Sontak, saat itu juga orang nomer satu di Ciamis ini menyambangi rumah Mamat di Dusun Cimendong Desa Panjalu Kabupaten Ciamis Jawa Barat. 
 
Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini datang didampingi Kapolsek Panjalu, Kasat Binmas Polres Ciamis dan beberapa anggota. “Kami melakukan silaturahmi, karena apa yang dilakukan Bapak Mamat patut kita teladani. Bisa menjadi kisah inspiratif bagi siapa pun,” kata Kapolres, Sabtu (30/6/2018).
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres termuda di Indonesia ini berkenan menyerahkan bantuan berupa buku-buku Iqro untuk kepentingan mengajar Mamat. Selain itu, Kapolreas juga menyerahkan bantuan kursi roda dan kebutuhan pokok sehari-hari untuk Mamat.
 
Mendapat perlakuan tersebut, Mamat terharu menyambut kedatangan Kapolres. Ia tidak pernah menyangka sama sekali jika bakal didatangi Kapolres Ciamis. “Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. “Semoga kepolisian makin jaya, makin maju dan tetap selalu mengayomi masyarakat,” katanya. 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats