Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 20 Juni 2018 21:14 WIB

Labuan Bajo Jadi Destinasi Pesohor Tokoh Dunia

Labuan Bajo, HanTer - Gema Labuan Bajo sebagai destinasi level dunia sangat kuat. Dalam sebulan terakhir, kawasan ini menjadi destinasi favorit para pesohor dunia untuk berlibur. Mereka sangat menikmati eksotisnya nature di kawasan ini.
 
Sampai pertengahan Juni, ada dua nama beken dari dua klub raksasa Eropa yang berkunjung ke sana. Pertama bintang Bayern Muenchen Arjen Robben, kemudian Marcos Llorente. 
 
Person in Charge (PIC) Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar Pariwisata Labuan Bajo Shana Fatina mengatakan, Labuan Bajo sangat mendunia. “Kami tentu gembira dengan kehadiran pesepakbola dunia di Labuan Bajo. Kehadiran mereka beberapa waktu lalu di sini tentu memberikan pengaruh positif. Hal ini juga semakin menegaskan kalau Labuan Bajo ini sudah sangat mendunia,” jelas Shana, Rabu (20/6/2018).
 
Pemain Real Madrid Marcos Llorente  datang ke Nusa Tenggara Timur bersama kekasihnya Patricia Noarbe. Selain Labuan Bajo, pemain berkebangsaan Spanyol itu menikmati keindahan Pulau Rinca dan Pink Beach.
 
“Beberapa hari yang lalu, Marcos Llorente datang ke Labuan Bajo. Selain Labuan Bajo, dia berkunjung ke Pulau Rinca dan Pink Beach. Mereka sangat menikmati suasana di sini. Mereka sangat kagum dengan keindahan alam di sini,” terang Shana.
 
Paket yang dipilih Marcos Llorente memang ideal. Labuan Bajo memiliki kekuatan culture dan nature luar biasa besar. Dengan kekesotisan naturenya, kawasan ini jadi destinasi wisata bahari kelas dunia. Penawarannya snorkling, diving, hingga tracking terbaik. Beberapa destinasi lain yang ditawarkan itu diantaranya, Pulau Komodo dan Rinca yang menjadi habitat Varanus Komodoensis.
 
Destinasi lainnya adalah Pink Beach dengan pasirnya yang berwarna merah jambu. Perairan ini sangat ideal bagi para penghobi snorkling. Daya tarik lain dari perairan ini adalah Manta Point. Wisatawan bisa berenang dan snorkling bersama Manta Ray. 
 
Shana menambahkan, selain menikmati alam, ada banyak aktivitas yang dilakukan Marcos Llorente di Labuan Bajo. “Mereka sangat enjoy, bahkan sempat menikmati suasana dengan berolah raga. Semuanya memang sangat mendukung di sini. Dan kami gembira lantaran mereka puas dan mendapatkan experience baru selama di Labuan Bajo,” lanjutnya lagi.
 
Sper star klub Bundes Liga Bayern Muenchen Arjen Robben juga sempat berkunjung ke Labuan Bajo, Rabu (13/6/2018) hingga Jumat (15/6/2018). Robben membawa serta keluarganya. Robben menginap di Kapal Wisata Tiare Phinisi. Selama tiga hari di Nusa Tenggara Timur, agenda padat diberikan kepada mereka.
 
Pada hari pertama kunjungan, mereka diajak berpetualang di alam indah Pulau Kelor, Pulau Rinca, dan Pulau Kalong. Petualangan keluarga Robben pun berlanjut di hari kedua. Robben dan keluarga diajak menikmati keindahan Pulau Padar, Komodo, dan Pink Beach. Agenda berikutnya di hari ketiga adalah kembali menuju Labuan Bajo. “Kami juga sangat tersanjung. Mereka merasa nyaman dan puas selama berada di sini. Keluarga Robben sangat menikmati kunjungan di setiap destinasi,” ujar Shana lagi.
 
Jauh sebelum Marcos Llorente dan Arjen Robben, bintang Manchester United Chris Smalling sudah lebih dahulu mengeksplorasi eksotisnya Labuan Bajo. Smalling datang di tahun 2015 dengan memakai wooden boat. Selain Labuan Bajo, Smalling juga berlayar menuju Pulau Komodo. “Smalling waktu itu juga mengaku terkesan dengan eksotisnya alam di sini. Dia juga terlihat sangat menikmati,” tuturnya.
 
Status Labuan Bajo sebagai destinasi favorit pesohor dunia semakin lengkap dengan kehadiran juara Moto GP 2010 Jorge Lorenzo. Lorenzo berada di Labuan Bajo pada 11 Januari 2011. Selama tiga hari di sana, Lorenzo juga berkunjung di Taman Nasional Komodo. Selain Lorenzo, rider MotoGP Valentino Rossi juga pernah memilih Labuan Bajo sebagai destinasi liburan utamanya.
 
Pesohor lainnya yang berkunjung adalah Aktris Gwyneth Paltrow yang menginjakan kainya di Labuan Bajo pada pertengahan Juli 2013. Selama di sana, Gwyneth Paltrow mengelilingi Pulau Komodo dengan Kapal The Silolona. Dia juga melakukan trekking di Pulau Rinca dan menikmati keindahan Pink Beach. 
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, branding besar diterima Labuan Bajo. “Kehadiran mereka menaikan branding Labuan Bajo dan destinasi di sekitarnya. Sebab, fans mereka sangat banyak. Lebih luar biasa lagi, mereka juga mengunggah aktivitasnya di media sosial. Kondisi ini tentu sangat baik,” tutupnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats