Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 16 Juni 2018 20:02 WIB

Miris, Pulang Lebaran Satu Keluarga Tenggelam

Bengkalis, HanTer - Satu keluarga asal Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Riau tenggelam di tengah laut saat hendak menyeberang ke Dakal kepulauan Meranti untuk berkunjung ke rumah saudaranya, Sabtu (16/6) pagi.
 
"Sampan yang kami gunakan masuk air di depan dan belakang, hingga akhirnya sampan terbalik," kata Ani yang merupakan korban tenggelam.
 
Ia menambahkan dia satu keluarga bersama suaminya Apik dan anaknya hendak pergi ke rumah orang tuanya di Dakal Kepulauan Meranti.
 
Dia mengaku biasa pulang ke seberang menggunakan sampan tersebut.
 
"Hampir satu jam kami bertiga di tengah laut mengapung dekat sampan yang terbalik, ada kapal feri lewat namun tidak melihat kami, dan akhirnya saat kapal Dumai Ekspres lewat, kami melambaikan baju, dan Alhamdulillah, mereka melihat kami lalu menolong kami," katanya.
 
Akhirnya setelah diselamatkan oleh awak di kapal feri Dumai Ekspres, keluarga tenggelam ini minta diantarkan ke pelabuham Ketam Putih.
 
Tidak ada korban jiwa dalam tenggelamnya sampan di tengah laut ini, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah, karena sampan yang terbalik tersebut dibiarkan saja oleh pemiliknya.
 
Sesampainya di rumah korban, ratusan warga di daerah itu berdesakan melihat kondisi korban tenggelam, dan ketiga korban saat ini dalam keadaan sehat.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats