Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 15 Mei 2018 22:07 WIB

Tangkap Aksi Teroris; Polresta Tangsel Jaga Ketat Perbatasan

 
Tangerang, HanTer - Polresta Tangerang, Banten, menjaga ketat sejumlah ruas jalan yang berbatasan dengan daerah lain, dengan menurunkan personal bersenjata lengkap serta melakukan pemeriksaan terhdap kendaraan membawa orang atau barang yang hendak masuk ke Jakarta.
 
"Ini bertujuan agar dapat dilakukan deteksi dini terhadap pihak tertentu yang ingin melakukan aksi teror," ujar  Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Selasa (15/5/2018)
 
Sabilul mengatakan penjagaan ketat dilakukan di jalan Raya Serang di Kecamatan Jayanti perbatasan dengan Kabupaten Serang, Banten.
 
Bahkan tindakan serupa di Kecamatan Curug perbatasan dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat terhadap penumpang angkutan umum dan pengemudi angkutan barang.
 
Upaya tersebut dilakukan pada kendaraan box dan truk pembawa material dengan cara dihentikan, kemudian barang bawaan diperiksa.
 
Pemeriksaan serupa juga di Kecamatan Kronjo kawasan pesisir agar pihak tertentu yang hendak masuk ke Jakarta ingin bertindak anarkis dapat diawasi.
 
Menurut dia, tindakan itu sebagai antisipasi pascaledakan bom di Surabaya oleh terduga teroris sehingga aparat menerapkan siaga I kepada setiap petugas waspada.
 
"Tidak ada pengecualian terutama kendaraan membawa barang, harus diperiksa termasuk surat-surat kelengkapan," kata mantan Kapolres Jember, Jawa Timur itu.
 
Demikian pula setiap kendaraan dari luar daerah yang melintas dihentikan, lalu diperiksa penumpang dan barang bawaan.
 
Dia menambahkan penjagaan lebih ketat ketika malam hari, petugas meneliti semua barang bawaan, bila ada yang mencurigai, semua penumpang digeledah.
 
Sabilul mengatakan petugas harus taat menjalani perintah karena saat ini dalam kondisi siaga I dan tidak boleh lenggah.
 
Bahkan beberapa pusat keramaian juga dijaga termasuk sejumlah pom bensin serta lalu lintas kawasan pesisir.
 
Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polisi Air Polda Banten, untuk menyisir kawasan pantai perairan Laut Jawa.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats