Di Publish Pada Tanggal : Senin, 14 Mei 2018 10:08 WIB

Serap Aspirasi Warga Karawang, Ridwan Kamil Tegaskan Bawa Perubahan

Karawang, HanTer  -- Kandidat  Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil menyatakan, jika takdir Allah SWT datang untuk menjadi Gubernur Jabar, maka ia akan membawa perubahan di seluruh daerah di Jawa Barat. Dia menegaskan seluruh rakyat tidak ada yang boleh tertinggal dalam pembangunan. 
 
"Kekuasaan ibarat kendaraan dan saya jadi supirnya. Semua bisa ikut menitip aspirasi. Saya akan bawa kendaraan ini untuk membawa perubahan di Jawa Barat, termasuk Karawang," tegas wali kota terbaik 2017 versi Kemendagri ini saat hadir di acara konsolidasi DPC Hanura Karawang, di sebuah restoran di Karawang, Minggu, 13 Mei 2018. 
 
Pada konsolidasi yang dihadiri sekitar 300-an orang itu, Kang Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung ini menerima empat aspirasi masyarakat Karawang yang disampaikan oleh Ketua DPC Hanura Karawang Ahmad Ardiansyah. 
 
Keempat aspirasi itu adalah;  pertama,  renovasi total Tugu Proklamasi Rengasdengklok setaraf Monas di Jakarta; kedua,  pembangunan kampung budaya dan  museum seni budaya di Karawang; ketiga, pemberian beasiswa untuk setidaknya 100 mahasiswa Karawang, dan keempat,  membantu meningkatkan pengembangan pelaku UMKM di Karawang.
 
"Itulah aspirasi yang telah kamj himpun dari masyarakat, semoga Kang Emil memiliki program untuk menjawab aspirasi tersebut," ujar Ketua DPC Partai Hanura Karawang, Ahmad Hardiansyah.
 
Ahmad menambahkan jika Kang Emil terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, PAD di Jawa Barat bisa disalurkan dengan baik ke seluruh daerah, khususnya Karawang agar aspirasi yang disampaikan tadi bisa direalisasikan.
 
Menjawab harapan tersebut, Kang Emil menjelaskan, beberapa hal yang telah ia lakukan dalam membawa perubahan di Bandung selama ia menjadi wali kota. 
 
Diantaranya, merenovasi total situs sejarah seperti penjara Bung Karno di Banceuy hingga menjadi sangat layak dikunjungi,  mencabut syarat perijinan bagi UMKM beromzet di bawah Rp 500 juta sehingga menghasilkan 30 ribu UMKM baru, pembangunan Creative Hub untuk memfasilitasi kreatifitas anak muda, program Lawad Rayat bagi warga miskin, hingga Kredit Mesra (Masjid Sejahtera) agar warga bisa mendapat pinjaman dana melalui masjid. 
 
Agar warga Karawang dapat bersaing dengan warga pendatang, Kang Emil menawarkan tiga program peningkatan kualitas sumber daya manusia. 
 
"Saya punya tiga program untuk warga agar bisa bersaing di industri. Yakni,   program sekolah di pabrik atau yang disponsori pabrik, 1 desa 1 perusahaan, dan reorientasi sekolah agar sesuai dengan kebutuhan industri," papar Kang Emil
 
Terkait anggaran, Kang Emil mengatakan bahwa APBD bukan satu-satunya sumber dana untuk membawa perubahan di Karawang. Menurut dia,  Ia  pembangunan bisa diselesaikan dengan urunan warga dan pengusaha. 
 
"Duitnya gak selalu dari APBD. Saat APBD hanya mampu membiaya pembangunan  10 persen.  Di Bandung, saya cari dana pembangunan lewat kepemimoinan yang baik. Pihak penyumbang pun percaya," kata pria yang namanga masuk daftar dalam  Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi majalah Fortune ini.
 
Ahmad mengaku puas dengan pemaparan Kang Emil. Ia mengaku semakit bersemangat untuk memenangkan pasangan Rindu di daerah pemilihannya.  "Setelah mendengar pemaparan Beliau, saya siap bulatkan tekad dukung Kang Emil di Pulgub 2018 ini," tegas Ahmad. 
 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats