Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 19 April 2018 22:41 WIB

Ketua DPR RI Bamsoet Jelaskan Lomba Mengkritik DPR

Jakarta, HanTer - DPR RI meminta masyarakat agar tak segan mengkritik Anggota DPR dan lembaga legislatif, dari berbagai segi.
 
"Saya ingin menyampaikan DPR sekarang ini bukanlah DPR yang dulu, DPR milenial yang terbuka, kami, mas Fahri  Hamzah dan kawan-kawan di pimpinan mengharapkan seluruh masyarakat bisa kapan saja main ke DPR, melihat DPR dan terbuka untuk informasi apa saja. Makanya nanti sebntar lagi kami pimpinan akan meluncurkan aplikasi DPR now, di mana seluruh kegiatan DPR bisa langsung  dilihat di handphone anda," ujar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kepada wartawan di gedung parlemen, Kamis (19/4/2018).
 
"Jadi DPR dalam genggaman rakyat, Itulah kira-kira judulnya, mudah-mudahan pada Ulang Tahun mendatang ini sudah kita bisa kita luncurkan. Kami bekerjasama dengan Tempo, pada tanggal 7 membuat terbuka di DPR ini dalam apapun, baik bentuk diskusi, pameran, kemudian panggung musik , silahkan,  yang penting dijaga tertiban, ini adalah bukti kami terbuka bagi rakyat dan rakyat tidak perlu sungkan masuk ke DPR tanpa rasa takut," paparnya.
 
Menurut Bamsoet, Fahri Hamzah berkeras supaya ada panggung rakyat atau alun-alun demokra itu kita buka, buat demo siapa saja boleh, mau demo pemerintah, DPR, akan disiapkan lapangan demonya. Hanya sekarang ini anggaran yang sudah disepakati atau di bentuk undang-undang dalam APBN 2018 itu belum mendapat lampu hijau dengan karena moratorium.
 
Makanya pimpinan DPR dalam waktu singkat nanti akan segera menulis surat kepada pemerintah untuk meminta penjelasan Apakah moratorium itu bisa dikecualikan kepada DPR.
 
"Karena kita punya gawe besar ingin memberikan ruang kepada publik untuk melakukan aspirasinya secara bebas tapi terkontrol tidak merusak dan mengganggu ketertiban umum, karena yang penting bagi Demoi adalah pesan sampai. Jadi nanti kami sudah mulai bekerja sama dengan tempo bikin pameran dan terbuka bagi teman-teman media lain yang mau buat pameran, diskusi, musik, Monggo, silakan selama kita masing-masing menjaga kewibawaan gedung ini, menjaga marwah DPR  juga ketertibannya," tegas Bamsoet.
 
Untuk diketahui hadiah yang tertinggi dalam lomba kritik DPR adalah motor Dilan. "Barangkali saya pribadi bisa menambahkan, mas Fahri Hamzah masih motor lagi, Fadli Zon akan kasih motor lagi tetapi di luar anggaran daripada DPR dan kita kasih bonus bagi yang menang," pungkasnya.
 


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats