Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 18 April 2018 05:55 WIB

Petinggi Gerindra Kecewa Elektabilitas Calon Bupati Taput Rendah

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mempertanyakan konsistensi janji politik calon Bupati Tapanuli Utara, Jonius Taripar Hutabarat,  dalam mensosialisasikan dan mendongkrak suara Prabowo Subianto sebagai capres 2019.  
 
Sebab berdasarkan hasil survey Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), tingkat elektabilitas Jonius hanya 17,9  persen atau tertinggal  jauh dari Nikson Nababan  57,2 persen dan Chrismanto 18,6 persen.
 
“Calon kepala daerah yang diusung oleh Gerindra seperti Kabupaten Tapanuli Utara wajib untuk menang. Dan nantinya harus mensukseskan Pak Prabowo Subianto sebagai Capres 2019,” kata Arief  dalam siaran persnya, Selasa (17/4/2018).
 
Menurutt Arief, minimnya elektabiltas Jonius akan berpengaruh untuk perolehan suara Prabowo di Pilpres 2019 nantinya.
 
Padahal pada Pilpres 2014 lalu suara Prabowo hanya 9 persen di Taput . Oleh sebab itu  sebagai  calon yang diusung Gerindra, Jonius Taripar harus bisa menang di Pilkada dan memenangkan Prabowo di Pilpres.
 
“Dia harus konsisten  pada janji politiknya yaitu mampu memperoleh suara 60 persen untuk Prabowo. Jadi jangan sibuk kampanye untuk diri sendiri dan lupa membesarkan suara Prabowo,” pungkas Arief.
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats