Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 April 2018 21:48 WIB

Pengelola Jalan Tol Kataraja Gelar Sosialisasi

 
Tangerang, HanTer - Pengelola jalan tol Kamal, Teluknaga, Rajeg (Kataraja) sepanjang 39,9 kilometer mengelar sosialisasi di Kabupaten Tangerang, Banten, menyangkut analisis mengenai dampak lingkungan.
 
"Jalan tol tersebut melintasi Kabupaten Tangerang dan Jakarta Utara itu dengan lebar 36 meter," ujar Camat Teluknaga, Supriyadi di Tangerang, Kamis (12/4/2018)
 
Supriyadi mengatakan dalam paparan pengelola bahwa pembebasan lahan dimulai awal tahun 2019 dan terdapat 30 desa di Kabupaten Tangerang dan satu kelurahan di Jakarta Utara.
 
Dia menambahkan dalam sosialisasi tersebut melibatkan instansi terkait dan warga yang memiliki lahan terdampak jalan bebas hambatan itu.
 
Bahkan dalam sosialisasi itu juga hadir Direktur PT Duta Graha Karya Nono Sampono sebagai pengembang jalan tol melakukan konsultasi publik.
 
Pihaknya berharap warga terdampak jalan tol untuk mendukung program tersebut karena nilai ganti rugi yang memadai.
 
Namun biasanya nominal ganti rugi pembebasan tanah diberikan kepada warga berdasarkan nilai jual objek pajak (NJOP) setempat dan ada juga melalui musyawarah serta mufakat.
 
Setelah sosialisasi Amdal rampung maka dilakukan pembebasan tanah, setelah itu dikerjakan mulai tahun 2020.
 
Proyek tol Kataraja mulai dari Kelurahan Kamal (Jakarta Utara) melalui Kecamatan Teluknaga dan kecamatan Rajeg (Kabupaten Tangerang) untuk menunjang sarana transportasi darat melintasi kawasan pesisir.
 
Bahkan proyek itu untuk menunjang perekonomian setempat serta kelancaran arus orang dan barang menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara atau sebaliknya.
 
Selama ini pemilik kendaraan di kawasan pesisir Kabupaten Tangerang mengalami kemacetan bila melalui jalan alteri, sehingga perlu dibangun jalan bebas hambatan.
 
Supriyadi mengatakan khusus untuk Kecamatan Teluknaga desa yang terdampak tol adalah Kampung Besar, Tegal Angus, Tanjung Pasir, Pangkalan, Muara dan Desa Lemo.


(Zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats