Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 14 Maret 2018 07:13 WIB

Unggul dalam Debat, RINDU Berhasil Yakinkan Pemilih

 
 
Bandung, HanTer - Hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Litbang Kompas kepada responden warga Jabar yang menonton acara debat publik cagub Jabar, Selasa, 12 Maret lalu, menempatkan Paslon Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (RINDU)  unggul dibanding paslon lain.
 
RINDU memperoleh apresiasi tertinggi sekitar 41,2 persen dari publik Jabar yang menonton debat di Kompas TV. Paslon ini mendapat nilai rata-rata baik dalam penguasaan masalah, program kerja dan cara berkomunikasi.  
 
Posis kedua ditempat  paslon Deddy mizwar – Deddy Mulyadi  dengan 32,0 persen, kemudian disusul paslon ketiga dan ke-4, yakni  TB Hasanyddin  - Anton Charliyan (8,3) persen dan Sudrajat- Akhmad  Syaikhu (4,1 persen). 
 
Jajak pendapat dilakukan Litbang Kompas melalui telepon kepada warga Jabar yang menonton acara tersebut. Pertanyaan yang diajukan adalah mengenai performa masing-masing pasangan calon. 
 
Menanggapi hasil jajak pendapat Litbang Kompas, Kandidat Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, pada dasarnya pasangan RINDU memberikan jawaban yang sangat praktikal mudah dipahami, sehingga dalam proses debat tidak beretorika, menggunakan kalimat-kalimat yang panjang. “Kami fokus pada pertanyaan, pada solusi,” ujarnya di Bandung, Rabu, 13 Maret 2018. 
 
Kenapa banyak mengutif Bandung, lanjut Ridwan Kami, karena pada dasarnya setengah dari visi misi RINDU yang bagus di Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya tentulah akan dibawa ke level Jabar. Jawaban-jawaban yang praktikal diwaktu yang pendek, kelihatannya membuat gaya komunikasi pasangan RINDU ini lebih mudah difahami. 
 
“Jika hasilnya ternyata mendapat respon positif itu artinya itu sesuai dengan harapan kami,” kata Kang Emil, sapaan akrab Walikota Bandung ini.


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats