Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 10 Maret 2018 08:00 WIB

Nelayan Bondet Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Kang Emil

 
 
Cirebon, HanTer  - Wanadi Bin Kahfi, 60 tahun, nelayan yang  kehilangan anak dan keponakannya saat melaut,  30 November 2017 silam, menyatakan rasa bungahnya kepada Tim Media Ridwan Kamil. “Terima kasih Mbak, bantuannya sudah diterima, cepat sekali responsnya,” kata dia melalui sambungan telepon hari ini. 
 
Menurut dia, sebenarnya, bantuan dari Ridwan Kamil sampai padanya sehari setelah adiknya curhat kepada Ridwan Kamil, namun dia mengaku baru bisa telpon karena dia tidak tahu nomor telepon  yang harus dihubungi. Beruntung ia sempat meminta nomor telepon salah seorang tim Media RK. 
 
Wanadi bercerita, sejak anak dan keponakannya hilang di laut saat mencari ikan,  Tim SAR sudah berusaha mencarinya, tapi gagal. Tatang Bin Wanadi dan Untung Priyadi, nelayan Desa Bondet, Kabupaten Cirebon itu  dinyatakan hilang tanpa jasadnya ditemukan. 
 
Ditengah kegundahan dan kesedihan kehilangan anak dan ponakannya, Wanadi datang ke Dinas Sosial Kabupaten Cirebon untuk mengurus asuransi. Tapi, nihil, Dinsos menjawab tak ada anggaran asuransi untuk orang hilang di laut. Wanadi pun pulang dengan hati lunglai, tapi dia terus berdoa suatu hari nanti ada dewa penolong yang bisa membesarkan hatinya. 
 
Rabu lalu,  Wanadi berebut salaman dengan warga lainnya saat Ridwan Kamil bertandang  ke desanya. Usai bersalaman, dia merasakan bahwa orang inilah dewa penolong baginya. Ketika dialog antara Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dan para nelayan. Suparto, adiknya maju untuk curhat. 
 
“Pak Ridwan Kamil, saya kehilangan anak saya dan keponakan saya. Mereka hilang dilaut, sampai sekarang belum ditemukan. Saya sudah datang ke Dinas Sosial Kabupaten Cirebon untuk mengurus asuransi, jawabnya tidak ada asuransi untuk orang hilang di laut. Terus sebagai warga negara saya harus minta tolong pada siapa?” tanya Suparto dengan mata berkaca-kaca. Wanadi yang melihat adiknya curhat kepada Kang Emil ikut berkaca-kaca. 
 
Mendengar peristiwa itu Kang Emil  mengucapkan bela sungkawa. Lalu mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan bantuan untuk keluarga korban. “Dalam waktu yang tidak lama, bantuan akan datang ke rumah Bapak Suparto dan Bapak Wanadi,” ucap Kang Emil. 
 
“Bu, makasih, bantuan dari Pak Ridwan Kamil sudah kami terima. Kami sekarang lega dan bisa bikin acara mendoakan untuk anak-anak kami yang hilang. Saya juga doakan Pak Ridwan Kamil menang. Sampaikan salam saya buat Pak Ridwan Kamil, pesan Beliau terus menyemangati kami, kita harus meneruskan hidup dengan ihtiar dan doa,” suara Wanadi tersekat. 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats