Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 08 Maret 2018 22:08 WIB

Tahu Berformalin di Karawang Disita

 
Karawang, HanTer - Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang, Jabar, menyita puluhan bungkus mi kuning basah dan tahu yang mengandung formalin di Pasar Cikampek, Kamis (8/3/2018).
 
"Kami melakukan tes uji kandungan makanan. Ada 14 produk makanan pasar yang diuji," kata Sekretaris Tim Pengawasan Pangan Terpadu setempat, Kadarisman, di Karawang.
 
Ia mengatakan, dalam inspeksi mendadak di Pasar Cikampek, petugas mengambil sampel 14 produk makana secara acak.
 
Sampel yang diambil adalah tahu bantal, mi kuning basah, sayuran, jeli, cingcau dan makanan jenis lainnya.
 
Dari hasil uji sampel itu, petugas menemukan dua makanan yang terbukti mengandung formalin, yakni mi kuning basah dan tahu bantal.
 
"Makanan yang kami temukan mengandung formalin ini langsung disita, karena sangat berbahaya jika tetap dijual untuk konsumen," kata dia.
 
Tim Pengawasan Pangan Terpadu Karawang itu terdiri atas Dinas Kesehatan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan serta Satuan Polisi Pamong Praja.
 
Dalam inspeksi mendadak itu, petugas gabungan itu menyita puluhan bungkus mi kuning basah dan tahu bantal dari penjual di Pasar Cikampek.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats